Pembacaan janji wisudawan.

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) kembali menyelenggarakan Wisuda ke-91 pada hari kedua, Senin, 7 Oktober 2024, di Auditorium Unbrah dengan melantik sebanyak 201 sehingga total jumlah alumni mencapai 15.770 orang.

Kegiatan rapat senat terbuka wisuda ini dipimpin oleh Rektor Unbrah, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S.

Dalam pidatonya, Rektor Musliar Kasim menegaskan pentingnya peran para lulusan dalam meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi di Indonesia. Para lulusan kali ini menyumbang sekitar 40 persen dalam peningkatan APK, sekaligus memperkuat kompetensi sumber daya manusia yang dihasilkan Unbrah, khususnya di bidang kesehatan.

Rektor Unbrah.

Rektor juga mengingatkan para lulusan untuk terus menjaga sikap, pengetahuan, keterampilan, dan nama baik almamater mereka setelah menuntaskan beban akademik.

Kepala LLDikti Wilayah X, melalui Kabag Umum Rahmi, memberikan pesan khusus kepada para wisudawan untuk siap menghadapi tantangan masa kini, seperti perkembangan pesat Artificial Intelligence (AI). Para lulusan diminta untuk terus mengembangkan kemampuan dan pengetahuan di bidangnya masing-masing agar tetap relevan dalam dunia kerja yang terus berubah.

Kabag umum LLdikti X.

Lulusan yang diwisuda pada hari kedua ini berasal dari berbagai program studi. Di antaranya, terdapat 6 lulusan Sarjana Bisnis (S.Bns) dari Program Studi S1 Kewirausahaan, 46 Dokter Gigi (drg) dari Program Profesi Dokter Gigi, dan 41 Sarjana Kedokteran (S.Ked) dari Program Pendidikan Dokter. Selain itu, 5 lulusan Sarjana Kesehatan (S.Kes) dari Program Administrasi Rumah Sakit, 21 Sarjana Farmasi (S.Farm) dari Program Farmasi Klinis, dan 82 lulusan Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi juga turut hadir dalam wisuda ini.

Wisudawan.

Acara ini menjadi momen penting bagi para lulusan dan orang tua mereka, sekaligus menandai langkah awal bagi para wisudawan untuk berkontribusi dalam dunia profesional. Unbrah terus menunjukkan komitmennya dalam melahirkan tenaga profesional yang siap bersaing di berbagai bidang.

Dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dan Bintang Aktivis Kampus atas pengabdiannya di bidang ekstrakurikuler selama menjadi mahasiswa.

Bintang Aktivis Kampus.