Pelantikan pejabat baru.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S melantik sebanyak lima pejabat baru untuk periode jabatan 2024-2028 di lingkungan kampus tersebut pada Kamis 19 September 2024 bertempat di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Padang.

Kelima pejabat tersebut yakni Kepala LP3M, Kepala LPPM, Dekan Kedokteran Gigi, Wakil Dekan I Kedokteran Gigi dan Wakil Dekan II Kedokteran Gigi.

Penyerahan SK kepada Kepala LP3M Unbrah 2024-2028

Dalam hal ini Kepala LP3M Unbrah terpilih Dr. drg. Utmi Arma, MDSc serah terima jabatan dengan pejabat lama yakni Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, MSc.

Penandatanganan serah terima jabatan Kepala LPPM Unbrah 2024-2028.

Kemudian Kepala LPPM Unbrah terpilih Dr. dr. Dita Hasni, M.Biomed menggantikan pejabat lama drg. Abu Bakar, M.Med.Ed, P.hD.

Serah terima jabatan Dekan FKG.

Sementara Dekan FKG Sebelumnya Dr. drg. Citra Lestari, MDSc, Sp-Perio digantikan oleh Dr. drg. Yenita Alamsyah, M.Kes yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dekan I FKG.

Serah terima jabatan WakiL Dekan I FKG.

Sedangkan jabatan Wakil Dekan I FKG diemban salah satu dosen berprestasi nasional dan internasional milik Unbrah drg. Valendriyani Ningrum, P.hD.

Penandatanganan prosesi menerima jabatan Wakil Dekan II FKG.

Sementara jabatan Wakil Dekan II kembali dilantik drg. Fauzia Nilam Orienty, MDSc. hingga 2028.

Rektor Unbrah yang menyampaikan sambutan mengatakan khusus untuk LP3M Unbrah tantangan ke depan yakni bagaimana meningkatkan konsistensi dalam Audit Mutu Internal terutama dalam proses mempersiapkan re-akreditasi baik prodi ataupun universitas.

Rektor menyampaikan sambutan usai pelantikan.

Sedangkan untuk LPPM tantangan pejabat baru yakni meningkatkan minat penelitian dan pengabdian masyarakat di kalangan dosen khususnya yang masih “nyaman” hanya mengajar.

Selain penelitian dosen juga dituntut untuk mempublikasi di berbagai jurnal terindeks sehingga dapat meningkatkan skor sinta dan indeks scopus.

Sementara untuk perangkat struktural di FKG Rektor berharap agar dapat mempertahankan capaian akreditasi unggul kemudian menaikkan di tingkat internasional dan dapat menyelenggarakan Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS).

Foto bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Hj.Maizarnis beserta jajaran kepengurusan serta pimpinan dan anggota senat di Unbrah.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan pemberian selamat kepada pejabat terpilih.