Rektor saat melantik mahasiswa.

Unbrah Gelar Wisuda Ke-90, Sebanyak 86 Wisudawan Dilantik

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) menggelar kegiatan Wisuda Ke-90 pada Sabtu 29 Juni 2024 di Auditorium Kampus Aie Pacah Unbrah Padang

Pada Kegiatan tersebut sebanyak 86 orang wisudawan dilantik oleh Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S.

Wisudawan foto bersama.

Kedelapan enam wisudawan tersebut terdiri atas 32 Sarjana Ekonomi, 6 orang Sarjana Bisnis, 30 Dokter, 9 orang lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM), 3 orang Sarjana Kesehatan, dan 6 Orang Sarjana Farmasi.

Dengan tambahan sebanyak 86 orang ini total lulusan Unbrah semenjak berdiri pada 1994 hingga sekarang yakni 15.378 orang.

pembacaan ikrar setia alumni oleh wisudawan.

Rektor Unbrah dalam sambutannya mengatakan para lulusan tersebut telah tersebar di berbagai instansi di seluruh dunia mulai dari kepala puskesmas, kepala rumah sakit, kepala dinas, di TNI, di kementerian hingga menjadi artis seperti Kintani.

Meskipun demikian ujar rektor, Unbrah akan terus berbenah dan mengejar beragam prestasi di semua aspek.

Seperti yang terbaru yakni keberhasilan FKG Unbrah dua prodi yakni Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi memperoleh Akreditasi Unggul dari LAMPTKes.

Senat Unbrah.

Bukan hanya itu mahasiswa Unbrah juga aktif mengikuti kegiatan dan berprestasi seperti yang mengikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) hingga ke Papua dan NTT, ada yang ikut Magang Studi Independent Bersertifikat (MSIB) dan terakhir ada mahasiswa yang akan melanjutkan bekerja magang ke Jepang.

Di bidang akademik Unbrah terus berbenah seperti meningkatkan jumlah doktor yang saat ini baru berjumlah 30 Doktor di lima fakultas yang ada.

Ke depan dipastikan akan bertambah mengingat masih ada yang sedang melakukan studi lanjut di beberapa kampus dalam negeri hingga luar negeri.

Pimpina LLDikti X

Senada itu Kepala LLDikti X Afdalisma melalui Reri Anton, SH, MM mengatakan bahwa Unbrah telah berada pada kelas yang mulai menunjukkan daya saing baik.

Untuk itu katanya perlu diperkuat lagi pada beberapa aspek yang masih dinilai kurang atau lemah.

Penyerahan penghargaan bintang aktivis kampus

Pada kegiatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada lima orang Bintang Aktivis Kampus dan Lulusan Terbaik.

Kegiatan wisuda ini dihadiri Anggota Senat Unbrah dan Orang Tua Wisudawan.