H. Fadly Amran bersama Ibu Hj Maizarnis sedang memantau sapi yang disembelih.

Universitas Baiturrahmah menggelar kegiatan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 Hijriah pada Selasa 18 Juni 2024 yang dipusatkan di pelataran parkir Unbrah dan RSI Siti Rahmah Kampus Aie Pacah, Padang.

Rektor Universitas Baiturrahmah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S yang membuka kegiatan mengatakan pada kurban ini sebanyak 10 sapi disembelih yang merupakan kurban dari keluarga Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, Civitas Akademika Unbrah dan Keluarga Besar RSI Siti Rahmah, RSGM dan Akademi Keperawatan Baiturrahmah.

Rektor Unbrah sedang memberikan arahan pada tim pencacah daging kurban.

Sapi Kurban ini sebagian dibagikan kepada masyarakat Unbrah, RSI Siti Rahmah, RSGM dan Akper, kemudian disalurkan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar kampus.

Sebagian lagi dimasak menjadi rendang dan disalurkan untuk korban bencana banjir dan galodo di Kabupaten Tanah Datar Sumbar.

Proses penyembelihan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua GEBU MINANG DPW Sumbar H. Fadly Amran, B.BA yang juga merupakan Pimpinan Yayasan Pendidikan Baiturrahmah.

Dalam kunjungan tersebut yang didampingi Ibunda tercinta Hj Maizarnis yang merupakan Ketua Yayasan , Fadly Amran mengapresiasi adanya kegiatan kurban yang menjunjung tinggi nilai kekompakan dan solidaritas di keluarga besar Yayasan Pendidikan Baiturrahmah.

Proses pencacahan daging.

Lebih lanjut ujarnya, Rendang yang dimasak dari daging kurban juga dapat menjadi pelipur lara bagi korban bencana banjir dan galodo.

Kegiatan penyembelihan dan pencacahan daging kurban ini diikuti oleh civitas akademika Unbrah, keluarga besar RSI Siti Rahmah, RSGM Baiturrahmah dan Akper Baiturrahmah.