Foto bersama usai kegiatan.

Rombongan Fakulti Pengurusan Industri UMPSA Kunjungi Unbrah Jajaki Kerjasama

Rombongan dari Fakulti Pengurusan Industri UMPSA yang berjumlah 4 orang mengunjungi Universitas Baiturrahmah Padang guna menjajaki kerjasama bidang tridharma perguruan tinggi pada Rabu 12 Juni 2024.

Keempat orang ini yakni Dekan Dr. Mohd Hanafiah b. Ahmad, Timbalan Dekan (Penyelidikan & Pengajian Siswazah) Profesor Madya Dr. Lee Chia Kuang, Ketua Program ( Pengembangan Ilmu & Sarjana) Dr. Noraina Mazuin bt. Sapuan dan Profesor Dr. Yudi Fernando sebagai Ketua Editor, JGI.

Diskusi antara UMPSA dan Unbrah.

Rombongan ini diterima oleh Wakil Rektor I Unbrah Prof. Dr. rer. nat. Ir. Syafrimen Yasin, M.S, M.Sc yang didampingi Kepala Biro Humas dan Kerjasama Dr. drg. Yulia Rahmad, M.Kes.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I menyambut baik atas kedatangan rombongan dari Malaysia tersebut dan berharap ada kerjasama di beberapa bidang yang bisa terjalin.

Wakil Rektor I Unbrah.

Menurut Wakil Rektor ada beberapa hal yang bisa dikaitkan dengan kajian di Prodi Unbrah seperti dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam hal manajemen.

“Dari profil yang ditampilkan terdapat manajemen industri, ini cukup kompatibel dengan Prodi Manajemen di FEB,”, sebutnya.

Wakil rektor menambahkan, ke depan Dekan FEB dalam hal ini Yefri Reswita, M.Si yang juga hadir pada kegiatan itu dapat menindaklanjuti kunjungan tersebut menjadi sebuah jalinan MoU atau MoA.

Dekan Fakulti Pengurusan Industri, UMPSA.

Senada hal tersebut, Dekan Fakulti Pengurusan Industri Dr. Mohd Hanafiah b. Ahmad yang juga mempresentasikan profil UMPSA beserta fakultasnya menyambut baik bila ada jalinan kerjasama ke depannya.

“Maksud kami datang ke Indonesia untuk menjalin kerjasama sekaligus memperluas hubungan bilateral, alangkah baiknya bila ada sesuatu yang bisa dilakukan bersama-sama,” ujarnya.

Penyerahan cendera mata.

Lebih lanjut katanya, kedatangan tim ke Unbrah juga dikarenakan untuk mencari peluang pengembangan institusi dengan perguruan tinggi di Indonesia mengingat sebutnya kedua negara merupakan saudara lama.

Ditemui terpisah, Dekan FEB Yefri Reswita, M.Si mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti pertemuan dan diskusi dengan UMPSA Malaysia tersebut.

Menurutnya ada beberapa kerjasama seperti double degree atau penelitian bersama bisa menjadi bahan kerjasama ke depannya.

Diskusi.

Hal ini juga menjadi kesempatan FEB untuk menambah relasi di luar negeri terlebih saat ini Prodi dituntut untuk mencukupi kebutuhan Indikator Kinerja Utama khususnya bidang Kemitraan dengan luar negeri.

Sementara itu kegiatan ini dimoderatori oleh dosen Prodi Kebidanan Hendri Devita, SKM, M.Biomed juga dihadiri dosen dari FEB dan FIKES Unbrah.