Pelantikan Pengurus Ikkesindo Sumbar.

Ketua Umum Ikatan Konsultan Kesehatan Indonesia (Ikkesindo) Pusat Dr. dr. Supriyantoro. Sp.P, MARS melantik Pengurus Ikkesindo Sumbar periode 2022-2027 pada Sabtu 20 Agustus 2022 yang bertempat di Auditorium Kampus Unbrah.

Dalam hal ini Nizwardi Azkha, SKM, MPPM, MPd, M.Si menjadi Ketua Ikkesindo wilayah Sumbar yang didampingi oleh Wakil Ketua Rizky Fajriansyah, SE, MARS. Bersama dengan ini juga dilantik Bendahara, serta anggota dalam enam bidang Ikkesindo Sumbar

Selain Ketua dan Wakil Ketua diangkat juga Dewan Pakar Ikkesindo yang diketuai Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S.

Rektor Unbrah.

Dalam sambutannya Rektor Unbrah mengapresiasi adanya Ikkesindo di Sumbar yang bisa mengakomodasi kebutuhan akan solusi dari persoalan kesehatan.

Tentunya dengan banyaknya pakar kesehatan Sumbar yang terlibat akan dapat memberikan sumbangsih dalam pembangunan bidang kesehatan di Sumbar.

Senada hal itu Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Dr. Lila Yanwar, MARS mengatakan banyak persoalan kesehatan di Sumbar yang masih dicarikan solusinya seperti stunting, rubella dan penyakit lain.

Tentunya dengan adanya Ikkesindo, solusi dalam mempercepat pengendalian penyakit tersebut dapat dilaksanakan.

Akan tetapi katanya, sesuai arahan Gubernur Sumbar, Ikkesindo perlu secara masif menyosialisasikan organisasi tersebut ke tengah masyarakat.

Kadiskes Sumbar menyematkan pin pada ketua Ikkesindo Sumbar.

Mengingat Ikkesindo saat ini masih cukup awam di tengah masyarakat meski dalam peranannya akan besar dalam memperkuat eksistensi bidang kesehatan di Sumbar.

Sedangkan Ketua Umum Ikkesindo Pusat Dr. dr. Supriyantoro. Sp.P, MARS mengatakan siap menjawab tantangan segala persoalan terkait masalah kesehatan di Indonesia.

Penandatangan MoU.

Terlebih keanggotaan Ikkesindo bukan hanya berasal dari bidang kesehatan masyarakat semata namun juga dari bidang kesehatan lain dan lingkungan.

Sementara itu, selain kegiatan pelantikan Ikkesindo juga menggelar Webinar yang narasumbernya antara lain Ketum Ikkesindo Pusat Dr. dr. Supriyantoro. Sp.P, MARS, Dr. dr. Ede Surya Darmawan, SKM, M.DM dan dari Unbrah Dr. Nova Arikhman, SKM, M.Kes.

Dalam kegiatan ini juga ditandatangani MoU antara Ikkesindo dengan Unbrah,

Kegiatan ditutup dengan foto bersama.