Ambil Sumpah Radiografer oleh Pengda PARI.Program Studi Radiologi Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah Padang menggelar kegiatan Yudisium dan Angkat Sumpah Profesi Radiografer pada Rabu 9 Februari 2022 yang dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Kampus Unbrah Aie Pacah Padang.

Sebanyak 14 lulusan Prodi D3-Radiologi dilantik oleh Dekan Vokasi Prof. Dr. apt. Amri Bakhtiar, MS.DESS dan diambil sumpah oleh Ketua Pengurus Daerah Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI) Sumbar Okta Yelia, S.ST, MM.

Dekan Vokasi dalam sambutannya mengatakan seorang radiografer diambil sumpahnya tiada alasan kecuali karena akan menghadapi tanggung jawab yang besar saat bekerja nantinya.

Dekan Vokasi.

Termasuk dalam pengabdiannya, seorang radiografer tidak dibenarkan melakukan diskriminasi kepada pasien seperti memilih atau membedakan satu sama lain.

Selain itu kata Dekan, perlu memunculkan sikap solidaritas, kerja sama dan menjaga rahasia pasien. Kemudian dengan teman sejawat juga perlu menimbulkan perasaan saling menghormati dan menghargai.

Tidak lupa tambah dekan, para radiografer wajib meningkatkan atau memperbarui ilmu pengetahuannya, mengingat ilmu pengetahuan saat ini cukup berkembang pesat.

Foto bersama.

Dalam kesempatan itu juga dekan menyampaikan apresiasi kepada 23 orang lulusan Radiologi Unbrah atas keberhasilan lolos sebagai CPNS pada tes lalu.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah PARI Sumbar Okta Yelia, S.ST, MM. berharap pada radiografer muda yang baru lulus dan disumpah mampu bekerja sama dengan seniornya di PARI. Khususnya dalam mengembangkan ilmu radiologi dan radiografi.

Pada kegiatan tersebut Intan Novitasari menyabet lulusan terbaik dengan IPK 3,38 dan predikat sangat memuaskan.

Usai acara dilaksanakan foto bersama antara lulusan, pimpinan dan civitas akademika Sumbar Vokasi Unbrah serta Pengda PARI Sumbar