Rektor Menyampaikan Sambutan.

Universitas Baiturrahmah menjadi tuan rumah dari Musyawarah Wilayah Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) 2021 yang diselenggarakan secara dalam jaringan pada Jumat 25 Juni 2021.

Dipusatkan di Auditorium Unbrah Kampus Aie Pacah Padang, kegiatan Muswil ini diselenggarakan dengan pusat acara di Universitas Baiturrahmah sedangkan perwakilan ISMKMI dari 42 kampus mengikuti secara daring melalui aplikasi ZOOM.

Kegiatan ini bertajuk Muswil juga Webinar nasional denganTema “Revolusi tenaga kesehatan masyarakat dalam peningkatan pembangunan kesehatan masyarakat pasca pandemik covid19”.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr.dr.Andani Eka Putra M.Sc ( Tenaga Ahli Menteri Kesehatan Terkait Penanganan Pandemi Covid19) yang menyampaikan tentang Seputar Corona Virus (Vaksin) dan Hoax kesehatan.

Dekan Kesehatan Masyarakat Unbrah.

Narasumber kedua yakni Nizwardi Azka, Skm, MPPM, MPd, MSi, CEIA, C.NLP
Yang merupakan Ketua bidang khusus penanggulangan bencana ikatan Ahli kesehatan masyarakat Indonesia dengan
Materi tentang Kupas tuntas peran tenaga kesehatan masyarakat pasca menghadapi era adaptasi kebiasaan baru.

Dekan Kesehatan Masyarakat Unbrah Hary Budiman, SKM, MKM dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Muswil dan berharap dapat terpilih koordinator wilayah yang baru.

Bukan hanya itu kata Dekan dengan menjadi tuan rumah diharapkan mahasiswa Unbrah khususnya FKM dapat lebih berkiprah lagi di nasional.

Mahasiswa FKM.

Sementara itu Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S yang membuka kegiatan berharap Muswil bukan hanya menghasilkan sebuah keputusan berupa koordinator melainkan juga program inovatif yang digagas oleh mahasiswa Kesehatan Masyarakat.

Misalnya saat ini adanya pandemi, FKM bisa mengirim mahasiswa untuk melakukan edukasi tentang pencegahan atau penanggulangan Covid-19 ke nagari-nagari.

Foto bersama.

Dalam hal ini Rektor mengapresiasi karena adanya mahasiswa FKM Unbrah yang menjadi Koordinator Wilayah 1 ISMKMI yakni Rahmat Fikri. Ke depan rektor berharap bermunculan lagi mahasiswa Unbrah berprestasi khususnya dari FKM.

Sementara itu dalam kegiatan secara bergantian ketua panitia, Gubernur FKM, Presma Unbrah, Koorwil 1 ISMKMI dan Sekjen ISMKMI menyampaikan sambutannya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan tari pasambahan dan hiburan lainnya serta webinar yang dilaksanakan dua sesi.