Acara MoU di UMSB.

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) terkait pengembangan pendidikan tinggi pada Selasa 22 Juni 2021 di Kampus I UMSB Padang.

Dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S dan Rektor UMSB Dr. Ricky Saputra melakukan tanda tangan dokumen di depan Rektor Universitas Taman Siswa, Perwakilan PT Pegadaian dan Perwakilan PT Kunango Jantan. Kesemua instansi itu melaksanakan MoU dengan UMSB pada hari yang sama.

Dalam sambutan sebelum kegiatan penandatanganan Rektor Unbrah menyambut baik adanya kerja sama dengan UMSB dan diharapkan ada keberlanjutan dari MoU tersebut.

Rektpr UMSB.

Pada kesempatan tersebut juga Rektor menyebutkan beberapa hal yang bisa dikerjasamakan seperti dalam program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, penelitian dan pengabdian masyarakat hingga bidang kewirausahaan.

Rektor Unbrah.

Senada itu Rektor UMSB Dr. Ricky Saputra juga mengatakan tujuan menggandeng Unbrah salah satunya dalam pengembangan Kedokteran Hewan yang tengah diusulkan kampusnya.

Meski berbeda poin pengelolaan dan akademik yang disusun di Unbrah lewat Fakultas Kedokteran dapat sedikit diadopsi dalam pengelolaan Kedokteran Hewan di UMSB.

Selain itu dengan adanya Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit di Unbrah, ke depan mahasiswa D3 Administrasi Rumah Sakit dapat melanjutkan di Unbrah tentu dengan kemudahan yang diberikan.

Baik Rektor UMSB maupun Unbrah sepakat dan berharap agar kerja sama berlangsung berkelanjutan dan saling menguntungkan

Selain Rektor, hadir Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Unbrah Dr. drg. Yulia Rahmad, M.Kes di Aula UMSB Hall tersebut.