Dosen dan Tim IT sedang melakukan pengawasan ujian PMB Unbrah.

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) melaksanakan Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2021 secara dalam jaringan pada Sabtu 12 Juni 2021.

Dari informasi yang diterima dari panitia PMB Unbrah 2021, pada Sabtu ini dilaksanakan Ujian masuk gelombang pertama untuk dua Fakultas yakni Kedokteran dan Kedokteran Gigi yakni Prodi S1-Pendidikan Dokter, S1 – Pendidikan Dokter Gigi, dan S1- Farmasi.

Ujian ini dilaksanakan melalui sistem ZOOM meeting dan Google Classroom serta diawasi langsung oleh tenaga pengawas dan dosen.

Calon mahasiswa dapat menyelesaikan soal hanya dari rumah menggunakan perangkat komputer dan ponsel serta jaringan internet.

Pelaksanaan PMB Daring ini juga telah dilaksanakan kampus Unbrah semenjak PMB 2020 saat mulai terjadi Pandemi Covid-19.

Pengawasan ujian PMB oleh panitia.

Setelah FK dan FKG akan dilaksanakan ujian PMB juga untuk penerimaan mahasiswa di Prodi pada Fakultas Ekonomi, Kesehatan Masyarakat dan Vokasi.

Dalam PMB kali ini, Unbrah membuka 10 Program Studi dari Lima Fakultas yakni S1 – Pendidikan Dokter, S1- Pendidikan Dokter Gigi, S1 – Farmasi, S1 – Manajemen, S1 – Kesehatan Masyarakat, S1 – Administrasi Rumah Sakit, S1 – Kewirausahaan, D3 – Kebidanan, D3 – Radiologi, dan D4 – Keperawatan Anestesiologi.