Dua pimpinan kampus menandatangani MoU Kerja Sama.

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang, Sumbar bersama STIKES Mercubaktijaya Padang menandatangani nota kesepahaman atau MoU tentang kerja sama Tridharma perguruan tinggi dan pengembangan sumber daya manusia pada Rabu 9 Juni 2021 di Auditorium Kampus Unbrah Aie Pacah Padang.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S dan Ketua STIKES Mercubaktijaya Ises Reni, S.Kp, M.Kep yang disaksikan oleh Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Unbrah dan Kepala LPPM dari Unbrah serta STIKES Mercubaktijaya.

Selain MoU pada kegiatan ini juga dilaksanakan tanda tangan MoA antara LPPM Unbrah yang diwakili Kepala LPPM masing-masing.

Rektor Unbrah saat menyampaikan sambutan dan membuka Workshop.

Usai tanda tangan MoU Rektor Unbrah menyampaikan sambutannya khususnya apresiasi karena terwujudnya MoU dan MoA antara Unbrah serta STIKES Mercubaktijaya.

Menurut Rektor selain dalam hal penelitian atau pengabdian masyarakat kerja sama juga dapat mengacu pada bidang pengajaran seperti program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

Khusus LPPM nantinya bukan dalam bentuk workshop saja namun juga kerja sama pembuatan prosiding, jurnal atau kolaborasi penelitian antar dosen.

MoA antar LPPM.

Selain itu juga dalam pembentukan karakter mahasiswa seperti yang terus dilaksanakan di Unbrah dapat dikolaborasikan antar institusi.

Sebagai contoh di Unbrah ada kegiatan Bintalfisdis, HSQ dan University Social Responsibility. Semua kegiatan ini kata Rektor juga bisa dikolaborasikan bersama STIKES Mercubaktijaya.

“Saya bergembira adanya kerja sama ini dan menunggu keberlanjutannya,” ujar Rektor.

Workshop.

Usai kegiatan penandatanganan dilaksanakan kegiatan “Workshop Workshop Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat sesuai SKIM Hibah Kemenristek Dikti”.

Adapun narasumber workshop ini yakni Prof. Dr. Ir. Khasrad, S.Si, M.Si yang menyampaikan trik dan tips agar proposal PKM lolos Hibah Dikti dan Dr. tech. Marzuki, S.Si, M.Sc yang menyampaikan tips dan trik agar proposal penelitian lolos Hibah Dikti.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 50 dosen dari kedua kampus. Selain hadir di Auditorium secara offline , dosen juga mengikuti workshop secara online melalui ZOOM.