Rektor Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S terpilih menjadi anggota Dewan Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI Periode 2021-2025.

Berdasarkan Keputusan Dirjen Dikti Kemendikbud RI Nomor 18/E/KPT/2021 Rektor Unbrah menjadi satu-satunya perwakilan dari institusi di Pulau Sumatera yang terpilih dari 31 anggota terpilih.

Bahkan dari luar Jawa Mantan Wamendiknas RI tersebut menjadi dua wakil bersama Prof.Dr. Idrus Paturusi, SpBo dari Universitas Hasanuddin Makassar.

Usai terpilih Prof Musliar Kasim berjanji akan melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan kepadanya dan bersama 29 anggota lainnya.

Nantinya Rektor Unbrah bersama anggota lainnya serta Ketua Dewan yang dijabat oleh Prof Nizam yang merupakan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi akan ikut dalam mengembangkan tridharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta ikut berperan dalam pengembangan sumber daya manusia pendidikan.

Salah satu yang menjadi fokus dewan pendidikan tinggi adalah percepatan peningkatan angka partisipasi kasar perguruan tinggi Indonesia yang baru mencapai 34 persen.

Di samping itu juga dalam hal pemerataan pendidikan tinggi di Indonesia hingga pelosok dan sebagainya.

Dengan capaian ini seluruh civitas akademika mengucapkan apresiasinya dan berharap Rektor dapat mengemban tugas dengan baik.