DSC_0159 (FILEminimizer)
bg
Mesjid
——————————-
VISI
——————————-
Menjadi Universitas terkemuka dan unggul ditingkat regional serta didukung oleh insan yang memiliki akhlakul karimah.
——————————-
MISI
——————————-
1. Melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi yang Berkualitas Dan Produktif Sehingga Mampu Menghasiilkan Lulusan Yang Bermutu, Kompetitif Serta Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
2. Mengembangkan dan Menerapkan IPTEK Bidang Kesehatan Secara Berkelanjutan Untuk Meningkatkan Daya Saing
3. Mengembangkan Kerja Sama Yang Produktif Dan Saling Menguntungkan Dengan Instansi Lain Khususnya Dibidang Kesehatan, Baik Di Tingkat Daerah, Nasional Maupun Internasional
4. Meningkatkan Program Studi Baik Secara Horizontal Maupun Vertical Untuk Memenuhi Kebutuhan Internal dan Eksternal Serta Menciptakan Manajemen dan Administrasi Yang Efektif dan Efisien
5. Mengembangkan Tata Nilai Yang Bernuansa Islami Dalam Lingkungan Kampus.
——————————-
TUJUAN
——————————-
1. Mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia, jujur, sehat, berilmu, cakap, reatif, mandiri, terampil, kompeten dan berbudaya untuk kepentingan bangsa.
2. Menghasilkan lulusn yang menguasai cabang ilmu dan teknologi kesehatan serta cabang ilmu lainnya untuk memenuhi kepentingan pembangunan nasional dalam upaya meningkatan daya saing bangsa.
3. Memajukan ilmu dan teknologi kesehatan serta cabang ilmu lainnya melalui kegiatan pratikum di laboratorium dan klinik, pengkajian, penelitian, serta mempublikasikan hasil penelitian maupun karya ilmiah dan pada forum seminar, yang merupakan sumbangan pada perkembangan ilmu pengetahuan untuk kejayaan bangsa.
4. Mengembangkan, menyebarluaskan dan mengimplementasikan ilmu dan teknologi kedokteran serta cabang ilmu lainnya dalam bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat serta mengupayakan manfaatnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
——————————-
SASARAN
——————————-
1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan dapat berkontribusi dalam pembangunan Indonesia khususnya pembangunan bidang kesehatan serta mempunyai daya saing yang tinggi baik ditingkat baik ditingkat regional, nasional maupun internasional.
2. Menjadikan Universitas Baiturrahmah masuk dalam kelompok universitas terbaik di Sumatera dan diperhitungkan di Indonesia.
3. Menjadikan Universitas Baiturrahmah serbagai perguruan tinggi yang mampu melahirkan hasil penelitian yang berkualitas dan bermanfaat yang dipublikasikan pada jurnal nasional maupun internasional baik dalam media cetak maupun online.
4. Dapat mengabdikan diri di tengah masyarakat dalam upaya menimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai oleh Universitas Baiturrahmah yang didasari hasil penelitian dosen dan/atau mahasiswa dalam bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
5. Meningkatkan akreditasi institusi maupun program studi sehingga ada program studi yang terakreditasi A pada akhir tahun 2018.
6. Meningkatkan jumlah dosen yang mempunyai NIDN dan NIDK mencapai angka minimal 60% pada masing masing program studi akhir 2018.
7. Jumlah dosen yang mempunyai kualifikasi akademik S3/Doktor mencapai 35% pada akhir 2028.
8. Mengusahakan agar jumlah program studi dilingkungan Universitas Baiturrahmah menjadi 12 pada akhir 2028 dari 8 program studi yang ada saat ini baik prodi S1 maupun s2.

2015 Powered By ICT Unbrah